Harga Minyak Mentah Kini Terus Naik, Akibat Dari Perang Hamas-Israel.

Harga Minyak Kini Terus Naik, Akibat Dari Perang Hamas-Israel

Info diketahui, Harga minyak mentah kini terus naik di pasar dunia mulai pada hari ini Senin (27/11) akibat pasca serangan Hamas-Israel. Konflik yang terjadi kedua negara tersebut dikhawatirkan akan menghambat pasokan minyak mentah dunia, karena mereka sebagai negara di tengah kawasan yang menghasilkan minyak di Timur Tengah dan menyumbang hampir sepertiga pasokan minyak di dunia. Walaupun Israel dan Palestina bukan produsen minyak, akan tetapi konflik ini terjadi di tengah kawasan penghasil minyak di Timur Tengah. oleh karena itu, kekhawatiran akan mangancam pada pasokan minyak ini kian bertambah naik apabila negara Iran sebagai salah satu produsen minyak terbesar di dunia, terlibat juga dalam konflik perperangan ini.

Beberapa dampak yang dihasilkan dari konflik perperangan ini meliputi :

1. Harga minyak mentah West Texas Intermediate naik lebih dari 4% yang mulai terjadi pada hari Senin (9/10/2023) New York, AS, atau Selasa (10/10/2023) pagi WIB.
2. Khawatiran konflik ini akan semakin menyebar ke negara-negara penghasil minyak lainya yang terdekat, seperti negara Iran dan Arab Saudi.
3. Kedua negara tersebut akan meninjau kembali keterlibatan mereka dengan Palestina dan mendiskusikannya kembali dengan Israel serta mitra internasional lainnya dalam pertemuan darurat para menteri luar negeri Uni Eropa terkait konflik Hamas-Israel yang akan mulai digelar pada hari Selasa.

Selain itu, perang Israel-Hamas juga bisa menyebabkan kekhawatiran pasokan minyak di dunia. Harga minyak dunia bisa semakin naik karena adanya kekhawatiran konflik ini akan menyebar ke negara-negara penghasil minyak utama terdekat, seperti Iran dan Arab Saudi.

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *